Getting Lost in Singapore

Pernah nggak sih kalian ngerasa pengen travelling sendirian, getting lost somewhere, nggak pengen ada disturbing dari orang lain selama perjalanan, dan menjelajah ke tempat-tempat asing kemanapun kaki kita melangkah? Dan tercetuslah ide gila ini, berangkat ke Singapore sendirian. Alhasil setiap mau ambil foto yang ada sayanya musti pake timer atau minta bantuan orang lain.. hahhaaa..

Tiket ke Singapore? Muraaaah banget kalo kalian lagi beruntung dapet promo bisa 90rbuan sekali berangkat.. Waktu itu tiket saya jam 6 pagi, padahal saya baru balik ngetrip dari Dieng dan Semarang jam 5 pagi,, dan belum packing juga buat ke Singapore. Udah deh kayaknya ga keburu, pikir saya..
Tapi yang namanya traveller sejati kalo packing ya ala kadarnya, ga bawa yang aneh-aneh, tinggal bawa ransel, baju beberapa biji, dan pake sepatu kets langsung cauuuu ke bandara..

Marina Bay Sands, Singapore

Sesampainya di Singapore, saya langsung naik MRT ke China Town, disana saya menginap di salah satu hostel murah namanya BearBest Hostel, cuma 100rbuan atau sekitar SGD12, nih websitenya https://www.abearygoodhostel.com/Nah, kalo mau jalan-jalan di Singapore, kalian harus kudu wajib tau jalur MRT, di copy ke tab atau hape kalian, langsung deh liat dari situ..

Jalur MRT Singapore

Tempat kece yang bisa diliat di Singapore, cekidott:

1. Merlion Park
Patung dengan kepala singa dan berbadan ikan duyung ini jadi maskotnya Singapura. Merlion Park ini dibuka 24jam, kapanpun bisa dateng, poto jepret-jepret dan gratis, katanya sih kalo nggak poto disini kurang keceee,, Cara kesininya tinggal naik MRT Marina By, karena di Singapore River tempatnya.

Merlion at night (photo taken by me)

2. Universal Studios
Ahhh ini sih ada di Dufan, ya mirip-mirip gitulah, cuma lebih kece, kalo kesini asiknya bareng keluarga, atau bareng anak atau bareng pacar, kalo traveller lonely planet kayak saya ini yaa kurang kece.. hahaha..

3.Orchard Road
Pasti pada taulah yaaa, the legendary street of shopping town in Singapore. Ada beberapa mal sepanjang jalan ini, tinggal naik MRT Orchard nyampe deh kesini, tinggal ngerogoh kocek dan beli oleh-oleh atau belanja baju,, ahhh tapi yaaa hampir miriplah bajunya sama di Indonesia, ga jauh-jauh beda, paling bedanya, nihh baju dari Singapore.. hahaha

Shopping at Orchard Road

4. Marina Bay Sands, Singapore River, Gardens by the Bay, Singapore Flyer
Ini semua di satu wilayah, tinggal naik MRT Marina Bay terus jalan dikit, yahh kira-kira sekilo.. :D duhhh kebiasaan orang Indonesia kalo naik ancot musti depan tempatnya, tapi di Singapore musti jalan kaki dulu, ga papa lahh yaaa, gedein otot kaki..

The city of Singapore

Temen di Hostel, akhirnya ga lonely planet deh T.T

5. China Town
Berhubung hostel saya di China Town, jadi yaaa tinggal jalan-jalan aja sekitar China Town, ada barang-barang lucu buat oleh-oleh. Itulah untungnya kalo hostel di sekitar China Town atau Little India.. hahaha.. Disini ada Temple juga di ujung jalan gitu, cuma lupa apa namanya ya..
China Town

6. Little India
Selain kawasan chinese di China Town, ada juga nih kawasan orang India di Little India. Little India itu kawasan yang menjual berbagai jenis kerajinan khas India, makanan khas India, emas, dupa, parfum, kain sampe jasa ramal nasib. Biasa aja sih tempatnya, banyak orang India, yaiyalaaah kawasan India.. Disini saya makan kare dan roti cane hehehe..
ahhh itu mah kalo di Indonesia juga ada, (Indomie rasa kare ayam maksudnyaaa.. ahahaha)

Singapore at Night

7. Nanyang Tech University
Saya bosen jalan-jalan yang itu-itu aja, saya mau jalan-jalan yang beda dari orang lain, akhirnya saya memutuskan untuk ke perpustakaannya NTU.. hahahhaa, universitas yang kece abis ini menarik perhatian saya kali ini..
Library NTU

Kenalan sama orang Indonesia yang study disana, dan akhirnya mereka bawa saya keliling-keliling universitas mereka, berjam-jam lamanya saya habiskan di perpustakaan yang super besarrrr, banyak buku, ohh God, iniii yang namanya baru eksploriiing, beda dari yang lain.. hahhaaha